//
you're reading...
Kunjungan Dewan - Jerman

Di Berlin, Komisi I DPR ke Pusat Fashion Lafayette

Kamis, 26 April 2012 | 17:47 WIB

foto

 

TEMPO.CO, Jakarta – Rombongan Komisi Pertahanan dan Luar Negeri DPR tidak hanya pelesiran ke pusat perbelanjaan tertua di Jerman, di Kaufhaus des Westens (KaDeWe), kawasan Kudam, Berlin Barat. Rombongan Komisi I ini juga pelesiran ke Lafayette, satu galeri perbelanjaan ternama di Berlin.

“Teman-teman menemukan mereka belanja ke tempat perbelanjaan itu sejak Senin dan Selasa lalu,” kata Presidium Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Berlin, Wony Utami, melalui telepon kepada Tempo, Kamis, 26 April 2012.

Ada sepuluh anggota Komisi 1 yang ke Jerman, di antaranya Tri Tamtomo dari PDI-Perjuangan, Nurhayati Ali Assegaf, Hayono Isman, dan Vena Melinda, dari Partai Demokrat. Ada juga Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain, Muchammad Ruslan, Neil Iskandar Daulay, Tantowi Yahya, dan Yorrys Raweyai dari Partai Golkar. Satu lagi Luthfi Hasan Ishaaq dari Partai Keadilan Sejahtera.

Wony mengatakan sebagian dari mereka tiba di Jerman pada Senin lalu, sebagian lagi sehari berikutnya. Pada saat tiba, kata dia, kemudian ditemukan ada yang berjalan-jalan ke KaDeWe dan Lafayette. “Mereka jalan-jalan tidak sama-sama, tapi pisah-pisah,” katanya. Di antara mereka, kata Wony, ada yang membeli dasi dan baju. Ada juga yang menenteng tas belanjaan. “Tapi kami tidak tahu apa saja isinya.”

Rombongan para politikus tersebut juga menginap di hotel berbintang lima, Intercontinental Hotel. Mereka membawa serta istri ataupun suaminya. Di antara mereka ada juga anak yang masih berusia remaja. “Cuma kami tidak tahu anak siapa,” kata Wony.

Seingat mereka, Tantowi Yahya membawa serta istrinya dan Vena Melinda didampingi suami. “Kami tidak tahu semuanya karena istri-istri mereka bergabung dengan istri-istri di Kedutaan,” kata Syafiq Hasyim, Rois Syuriah PCI NU Jerman.

Adapun agenda dinas Komisi 1 di Jerman hanya ada tiga kegiatan. Sesuai dengan penyampaian Komisi 1 ketika menggelar ramah tamah di Kedutaan Besar RI pada Selasa malam waktu setempat, mereka menggelar pertemuan dengan parlemen Jerman dan berkunjung ke pabrik tank Leopard. Satu lagi agenda mereka adalah menggelar ramah tamah di KBRI.

“Ramah tamah ini pun terlambat sekitar dua jam,” kata Wony. Ramah tamah itu dijadwalkan pukul 18.30 waktu setempat, tapi baru dimulai pukul 20.00 WIB. “Kami tidak tahu sampai jam berapa karena kami memilih meninggalkan tempat tersebut,” kata Wony. Rombongan Komisi 1 tersebut meninggalkan Jerman pada Rabu kemarin. “Informasi yang kami peroleh menuju Belanda,” katanya.

 

sumber

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Lilium Interspinas on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 12 other followers

arsip

Blog Stats

  • 33,019 hits
%d bloggers like this: