//
you're reading...
Kasus Wisma Atlet

Demokrat lega pada vonis Nazaruddin

Jumat, 20 April 2012 13:48 WIB

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Gede Pasek Suardika mengaku lega dan senang atas vonis yang dijatuhkan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kepada mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin.

Demokrat lega karena tudingan Nazaruddin bahwa ada aliran dana suap Wisma Atlet ke Kongres Partai Demokrat tahun 2010 lalu telah dimentahkan pengadilan.

“Yang membuat kami lega bahwa tudingan Nazaruddin, alibi yang dibangun dengan mencoba mengkaitkan kasus Wisma Atlet dengan Kongres PD sudah dimentahkan dalam pertimbangan majelis hakim. Sehingga terbukti tidak benar alibi yang sudah sempat menjadi peradilan opini,” kata Pasek, Jakarta, Jumat.

Dia juga mengungkapkan bahwa partainya menghormati putusan pengadilan terhadap Nazaruddin.

“Karena majelis hakimlah yang paling lengkap memiliki alat bukti untuk dijadikan dasar pengambilan keputusan. Semua pihak wajib menghormati,” kata anggota II DPR RI itu.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat bidang Pemberantasan Korupsi dan Mafia Hukum Didi Irawadi Syamsuddin menyebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus segera membekukan aset-0aset milik Nazaruddin.

“KPK harus sigap dan gerak cepat untuk membekukan harta-harta yang diduga hasil kejahatan yang dilakukan Nazaruddin. Pembelokiran harta benda hasil kejahatan harus tetap dilakukan. Dan uang hasil kejahatan segera dikembalikan pada negara,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Didi yakin dengan vonis ini KPK akan menindaklanjuti kasus dugaan korupsi lainnya yang dilakukan Nazaruddin.

“Setelah vonis ini tentunya kasus-kasus Nazaruddin lain yang sedang diproses KPK harus segera diproses secepatnya untuk bisa dibawa ke meja hijau. Apalagi semuanya menyangkut dugaaan dana APBN,” kata Didi.

Nazaruddin divonis 4 tahun 10 bulan oleh Pengadilan Tipikor. Ketua Hakim, Dharmawati Ningsih menyatakan, Nazaruddin terbukti menerima imbalan berupa lima lembar cek senilai Rp4,6 miliar dari pemenang proyek wisma atlet, PT Duta Graha Indah (DGI).

 

Sumber

 

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Lilium Interspinas on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 12 other followers

arsip

Blog Stats

  • 33,075 hits
%d bloggers like this: