//
you're reading...
Lapak Jual Beli

Camilan Teripang

TERIPANG

Binatang yang dikenal dengan Sea Cucumber ini selain enak dimakan juga memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan. Penelitian yang dilakukan beberapa tahun menunjukkan bahwa teripang mempunyai manfaat kesehatan dalam melancarkan peredaran darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolism, menyembuhkan nyeri persendian, antiseptik luka, kencing manis/diabetes, hipertensi, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, gangguan pencernaan dan pernafasan, anemia, mengatasi penyakit jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, menyembuhkan maag.

Hasil penelitian menunjukkan teripang memiliki kandungan Cell Growth Factor sehingga mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak, sakit bahkan membusuk, sehingga dapat menjadi normal kembali. Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI menyatakan bahwa kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 86 % baik untuk diberikan pada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat. Peneliti Prof. Zaiton Hassan dan MA Kaswandi menyatakan bahwa kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang stichopus chloronotus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.  Sumber 

Oleh-oleh Khas Madura

Kota kecil diujung Pulau Madura tidak hanya khas dengan kerapan sapi tapi juga terkenal akan wisata kulinernya yang begitu beragam, salah satunya adalah camilan KERUPUK TERIPANG. Produk ini kami jual dalam kemasan (kurang lebih) 80gr seharga Rp. 17.500,- perkemasan. Pemesanan minimal 5 bungkus akan mendapatkan potongan khusus (harga tidak termasuk ongkos kirim luar kota Sumenep).

Untuk pemesanan hubungi 085712550031 (SMS Only), Pembayaran dapat dilakukan via transfer Bank BNI dan Bank Mandiri.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Lilium Interspinas on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 12 other followers

arsip

Blog Stats

  • 33,019 hits
%d bloggers like this: