//
you're reading...
Kasus Century

Demokrat Minta KPK Selesaikan “Century” Tahun Ini

Rabu, 15 Februari 2012 | 14:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi  menyediakan waktu khusus untuk menangani kasus bailout Bank Century. Partai Demokrat (PD) berharap kasus Bank Century selesai tahun 2012.

“Bikin spesial waktu untuk selesaikan ini tanpa mengurangi (penanganan kasus) yang lain-lain. Kami ingin tahun 2012 sudah selesai ini barang,” kata anggota Timwas Century dari Fraksi PD Sutan Bhatoegana saat rapat kerja dengan KPK dan Badan Pemeriksa Keuangan di Kompleks DPR, Jakarta, Rabu (15/2/2012). Hadir dalam rapat itu seluruh pimpinan KPK yaitu Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, Busyro Muqoddas, dan Adnan Pandu Praja, serta Ketua BPK Hadi Poernomo.

Sutan meminta KPK tak memperlambat penanganan kasus itu. Pasalnya, kata salah satu Ketua DPP PD itu, lambannya penuntasan kasus Century akan berdampak buruk bagi PD menghadapi Pemilu 2014.

“Kalau memang ini masalah bisa dipercepat jangan diperlambat. (Pemilu) 2014 sudah dekat. Tersandera barang ini nanti, jadi bahan bola liar. Bagi kami, kalau bisa besok (kasus Century) Bapak selesaikan, siapa pun yang kena, mainkan barang itu. Enggak ada masalah bagi kita,” kata Sutan.

“Tapi tetap hati-hati. Jangan orang yang salah jadi benar, orang yang benar jadi salah. Ini masalah nasib orang. Tapi kalau dilihat dari wajah-wajah Bapak (pimpinan KPK), Insya Allah saya percaya, wajah-wajah sorga. Kalau Bapak tunjuk orang, pasti orang itu masuk neraka. Ngeri kita,” pungkasnya disambut tawa anggota Timwas lain dan tamu.

Faisal Akbar anggota Timwas dari Fraksi Hanura memberi waktu KPK selama satu bulan ke depan untuk meningkatkan penanganan ke tahap penyidikan.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, pihaknya tak akan menyebut kapan kasus itu akan selesai. Namun, pihaknya menginginkan penanganan kasus itu cepat selesai. “Tak ada kebisaan kami menunda-nunda karena kasus lain menunggu,” kata Busyro.

Sumber

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow Lilium Interspinas on WordPress.com

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 12 other followers

arsip

Blog Stats

  • 33,077 hits
%d bloggers like this: